Sunday, October 16, 2011

Memahami Adanya Hidrostatic dan Hidrodinamic Pada Sistem Hidrolik


Hidrostatik adalah rangkaian kerja zat cair yang di beri tekanan. Pada alat – alat hidrostatik digunakan satu jenis energy yang berbeda. Zat cair digunakan sebagai perantara energy tersebut. Zat cair bergerak sehingga menimbulkan gerakan, namun zat cair tersebut bukanlah sumber gerakan.Energy tersalurkan karena zat cair yang berada didalam tempat tertutup di beri tekanan.


Contoh : penggunaan hidrostatik pada kendaraan-kendaraan berat adalah dalam power steering dan ripper arms. Bila tekanan disalurkan melalui sejumlah cairan yang pada dasarnya bersifat statis, tekanan pada cairan yang berada dalam tempat tertutup akan mendorong ke semua arah dengan gaya yang sama sehingga memungkinkan gaya kecil pada piston kecil bisa menyangga gaya besar pada sebuah piston besar.



Hidrodinamik adalah kerja yang dilakukan melalui gerakan cairan. Roda air dan torque converter pada peralatan berat merupakan contoh yang baik untuk hal ini, angka dan velositas ( kecepatana) cairan yang tinggi melalui roda air dan torque converter menyalurkan tenaga,energi yang digunakan adalah energi yang berasal dari gerakan cairan.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More